Rabu, 21 Agustus 2013

Sperma Nol Tetap Bisa Membuahi Istri




SUDAH menikah sekian tahun belum juga dikarunia momongan? Dan sudah periksa ke laborat ternyata karena sperma suami nol alias tidak ada spermatozoa dalam cairan spermanya? Sedangkan istri dinyatakan sehat.

Jika seperti ini, istri jangan langsung menyalahkan suami. “Ini gara-gara Mas sehingga kita tidak bisa punya anak. Coba kalau Mas sehat, tentu kita sudah punya anak sekarang. Anak kita mungkin sekarang sudah sekolah di TK.”

Jangan seperti itu ya Mbak. Perkataan seperti itu sangat menyakitkan hati suami. Sebab suami juga sama seperti istri yang menginginkan anak. Perkataan itu hanya membuat suami down. Lebih baik istri mendukung suami untuk mencari solusi atas permasalahan itu.

Karena sperma nol bukanlah akhir dari segala-galanya. Meski hasil laborat menyatakan seperti itu, bukan berarti tidak ada solusi. Cobalah untuk ke alternatif: pijat/urut. Sebab bisa jadi sperma nol karena terjadi sumbatan pada saluran yang terkait dengn proses pembuatan sperma.

Hal ini dialami oleh saudaranya Direktur RSUD dr Gutheng Tarunadibrata, dr Nonot Mulyono. “Dia sudah 12 tahun menikah dan sekarang istrinya sedang hamil. Selama belasan tahun itu suaminya dinyatakan sperma nol sehingga tidak bisa membuahi istri,” kata Nonot kepada saya, suatu hari.

Mereka sudah memeriksakan diri ke dokter dan melakukan apa saja yang disarankan oleh medis. Namun ternyata ikhtiar itu belum jodoh. Hingga akhirnya mereka bertemu dengan seseorang yang punya keahlian pijat/urut.

Setelah dideteksi, orang itu bilang kalau ada sumbatan pada salah satu saluran yang memproduksi sperma. Itulah mengapa ketika ejakulasi tidak ada sperma yang keluar yang bisa membuahi istri. Ada cairan yang keluar tetapi tidak mengandung spermatozoa.


Si suami kemudian diterapi pijat di titik-titik yang terkait dengan saluran itu. Setelah sekian kali pijat, saluran itu bisa terbuka kembali sehingga proses pembentukan spermazoa bisa berjalan normal. Dan akhirnya dia bisa membuahi istrinya.

Jadi kalau suami dinyatakan oleh dokter, sperma nol, jangan putus asa. Silakan coba ikhtiar pijat.  Kalau di satu tempat pijat belum jodoh, ya coba tempat pijat yang lain. Cari pijat yang khusus berkaitan dengan kehamilan. Jangan pijat lain-lain ya. he..he.. Dan jangan lupa tetap berdoa.***

2 komentar:

  1. Kalo boleh tau, itu dipijat nya dimana? saya membutuhkan sekali informasinya, kasus sama dengan cerita diatas, hanya beda tahun, saya menikah sudah 12 tahun, dan belum mendapatkan momongan. berbagai macam dokter dan obat yg diberikan tidak membuahkan hasil,, saya mau coba dgn cara pijat tersebut.

    hasil lab tetap di nol.. saya khawatir, apakah dari hernia? yg membuat tersumbat.. saya punya 2, yg pertama kanan sudah di operasi usia 10thn, sekarang yg kiri belum sempat di operasi, usia saya saat ini 37 thn.. dapatkah anda memberi informasi selanjutnya tentang PIJAT tersebut.. terima kasih.

    BalasHapus
  2. Bagi anda yang butuh keturunan silakan datang menemui ibu aminah di desa nangrhoe timu kec. Ulim kab. Pidie jaya Aceh, no. Hp. 085296108536. ( Perlu di ingat: anda harus datang dengan suami anda). Buktikan sendiri, Insyaa Allah Impian anda akan tercapai dengan tingkat keberhasilan diatas 90 persen.

    BalasHapus