Jumat, 14 September 2012

Yuk Sedekah Biar Punya Anak (bag 1)


Bersedekah atau memberikan sesuatu kepada orang yang membutuhkan sangat dianjurkan oleh agama Islam. Saat memberi itu, kita tidak dilarang untuk minta doa kepada orang yang kita beri. La wong kita tidak memberi apa-apa lalu minta didoakan saja boleh, apalagi ini kita sudah memberi. Yang penting saat memberinya hati kita ikhlas.

Lalu apa hubungannya sedekah dengan keinginan punya anak? Ternyata ada hubungannya. Jika Anda sudah berusaha ke sana ke mari agar istri hamil namun tidak juga hamil, tak ada salahnya mencoba bersedekah.

Kita sudah lelah dengan pengobatan dokter, kita sudah capek dengan pengobatan alternatif, mulut kita seolah sudah kering dalam memanjatkan doa, namun tak juga kita diberi momongan. Kalau dihitung secara materi, tak terhitung sudah berapa rupiah yang kita keluarkan untuk mewujudkan impian itu.

Baiklah, artikel ini merupakan testimoni, kesaksian, pengalaman mereka yang akhirnya istrinya hamil setelah melakukan sedekah. Adalah tetangga saya di Perum Griya Perwira Asri, Karangsentul, Purbalingga yang bernama Pak Ari. Dia sudah 7 tahun berumah tangga namun belum juga dikaruniai putra satu pun.

Sudah banyak dokter maupun pengobatan alternatif yang didatangi, termasuk sinse. Namun tak juga ada hasil. “Saya dan istri sampai bosan minum obat dari sinse selama beberapa bulan namun tak juga istri hamil. Akhirnya obat herbal itu tidak kami minum lagi,” katanya kepada saya, belum lama ini.

Sampai kemudian ada temannya yang menyarankan dia bersedekah di panti asuhan. Barangkali saja melalui sedekah itu doanya dikabulkan. Pak Ari lalu melakukan apa yang disarankan temannya. Dia datang ke Panti Asuhan Darul Istiqomah di Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga untuk memberikan sebagian rizkinya.

Saat itu dia tidak mau mengisi buku tamu dan menolak memberikan identitas yang rinci kepada pengurus panti. “Sudahlah, itu tidak penting. Yang penting saya ingin sedekah sebagian rizki saya untuk panti sini,” tuturnya.

Pada kedatangan yang ketiga, kebetulan di situ sedang ada tamu juga sehingga terjadilah obrolan ringan antara dia, tamu dan pengasuh panti. Dari obrolan itu, identitas Pak Ari akhirnya diketahui. Sebab pengasuh panti mempunyai teman yang tinggal satu kompleks perumahan dengan Pak Ari. 

Ketika ditanya, putranya berapa? Pak Ari gelagapan. Dia tidak bisa langsung menjawab. “Saya belum punya putra,” jawabnya.

Pengasuh panti langsung tanggap. Tanpa diminta oleh Pak Ari, dia mengajak semua orang yang ada di situ bersama-sama mendoakan Pak Ari agar diberi momongan oleh Allah. Pak Ari pun mengamini doa yang cukup panjang dan spontanitas itu.

Subhanallah, doa yang dipanjatkan saat itu, rupanya dijawab oleh Allah. Tak sampai satu bulan berselang, istri Pak Ari ternyata positif hamil dua minggu. “Kami juga tidak mengira istri hamil. Karena istri saya biasanya haidnya mundur. Tapi ini kok mundurnya tidak seperti biasa. Akhirnya iseng-iseng kita pakai test-pack. Hasilnya positif. Kami periksa ke bidan, alhamdulillah, istri saya sudah hamil dua minggu,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Bagi Anda yang belum dikaruniai momongan, tidak ada salahnya bersedekah ke panti asuhan. Carilah panti asuhan yang terdekat di tempat tinggal Anda. Berikan sebagian rizki Anda untuk anak-anak panti. Dan tidak ada larangan dalam agama untuk minta anak-anak panti atau pengasuhnya memanjatkan doa khusus agar Anda diberi momongan. 

Bagaimana bila sekali belum ada hasilnya. Lakukan kunjungan berikutnya ke panti. Dalam kunjungan yang kedua itu insya Allah pengasuh panti sudah paham apa hajat Anda. Dengan ke panti hati Anda akan lunak melihat bagaimana kehidupan anak-anak di sana. 

Bahkan tak sedikit di antara tamu yang datang ke panti tak kuasa menahan air mata saat bersalaman dan mengelus-elus kepada anak-anak itu. Anda doakan mereka, mereka pun akan mendoakan Anda.  Doa anak-anak itu insya Allah lebih mudah menembus langit karena mereka masih polos dan belum banyak dosa. Silakan dicoba. Bismillah.(***)

5 komentar:

  1. @mimuhammadiyah penaruban: iya bu. memang utk memotivasi biar kita mau sedekah. sekaligus sharing pengalaman yg positif.

    BalasHapus
  2. sangat terharu mkaseh motivasinya...

    BalasHapus
  3. Bismillahirrohmanirrohim,,,saya akan mencobanya untuk lebih sering bersedekah agar cepat2 mendapatkan keturunan,,,mohon doanya,,,Amiennn

    BalasHapus
  4. Bismillahirrohmanirrohim,,,saya akan mencobanya untuk lebih sering bersedekah agar cepat2 mendapatkan keturunan,,,mohon doanya,,,Amiennn

    BalasHapus